Telkom Ganti Logo

Untuk ketiga kalinya PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) melakukan transformasi pada bisnis mereka sekaligus perkenalkannya corporate identity baru untuk menyambut era baru Telkom sebagai satu-satunya perusahaan T.I.M.E (Telecommunication, Information, Media dan Edutainment) di Indonesia.. Hal tersebut dilakukan guna menjawab tantangan pada lingkungan bisnis yang ada saat ini.

“Untuk menjawab tantangan masa depan industri telekomunikasi, Telkom memutuskan melakukan transformasi secara menyeluruh dan mendasar,” ujar Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah, dalam konfrensi pers, di Gedung Telkom, Jakarta, Jumat (16/10).

Tekait hal tersebut Telkom juga melakukan perubahan mendasar dari sisi bran untuk meningkatkan citra perusahaan. Telkom juga menetapkan perubahan portofolio, value, corporate identity dan tagline.

Renaldi menuturkan, dengan transformasi tersebut, saat ini coorporate bisnis Telkom juga meliputi bidang Telekomunikasi, Informasi, Media dan Edutaiment (TIME). Transformasi bisnis tersebut juga mengakibatkan transformasi pada bidang indfrastuktur, sistem dan model informasi, serta transformasi dalan tubuh kepegawaian.

Basis awal dari TIME adalah 100 juta pelanggan Telkom yang ada saat ini. Rinaldi mengatakan, saat ini pihaknya tengah memperkuat sistem IT. Pada tiga sampai lima tahun mendatang Telkom menargetkan menjadi Indonesia Super Portal. Telkom juga tengah mengembangkan APTV.

“Kesemuanya itu adalah cara agar layanan Telkom kapan dan di mana saja. The World is In Your Hand,” ucapnya.

Logo baru Telkom dan brand positioning ini sendiri baru disoftlaunchkan tgl 16 Oktober 2009, sebelum diluncurkan secara lebih besar bersamaan dengan penganugerahan Indigo Awards tanggal 23 Oktober mendatang. 23 Oktober sekaligus menjadi “Hari Jadi PT Telkom Indonesia” yang baru. Dan logo ini memiliki positioning baru yaitu “Life Confident“, juga memiliki tagline baru yaitu “The World Is In Your Hand” yang menggantikan slogan “Comitted 2 You“. Dan ini merupakan sejarah besar PT Telkom dalam penggantian logo, “Everything Change” dimana di awalnya ada tagline “Are You Ready to be a Part of Change

Strategi dan komitmennya untuk melaju bersama komunitas-komunitas kreatif dan elemen-elemen pembangun ekonomi dan budaya bangsa, ditampilkan dalam visualisasi baru, tagline baru. Sebuah brand positioning pun diperkenalkan: Life Confident. Pesan Life Confident sendiri langsung membangkitkan optimisme. Hidup bukan sesuatu yang mudah bagi siapa pun. Tetapi deretan perjuangan hidup mewarnai jiwa kita dengan nilai-nilai yang membuat tak memiliki alasan untuk tidak menganggap hidup itu indah. Di atas sinisme jenaka kita, kita memiliki optimisme.

Sumber : kompas dan kaskus

1 comment
  1. veena said:

    .cayo vo teLkom
    .gud luck,,
    .maju tyuz pantang mundur,,,TELKOM
    .jaya seLaLu…Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: